Minggu, 10 Agustus 2014

Pengalaman Study Tour SMPN 1 PADANG (July 2011) :v

Well, ini pengalaman ku sewaktu 6 hari di Malaysia-Singapore untuk study banding :D, okay, check out the story guys..

•   PAGI PAGI, (jiah), aku udah bersiap siap untuk ke bandara, udah sarapan mandi dan lain lain. sebelum pergi dari rumah, aku pun pamit sama kakak pertama, papa, dan ponakan ku yang masih kecil. then, langsung deh, meluncur ke bandar. perjalanan ke bandara ternyata 'agak lama' juga, soalnya ngambil jalan mutar sekaligus mutar mutar kota padang bentar ^^. dan 30 menit sudah berlalu, aku pun sampe di bandara dan ketemu sama temen temen yang lain. nunggu pesawat dan TENG, akhirnya jadwal keberangkatan pun tiba. sebelum itu, tidak lupa aku pamitan sama mama dan kakak. semoga aku bisa pergi dan pulang dengan aman.

• Dan, kamipun launching deh ke Malaysia, (wohooo). kira kira 1 jam an, udah nyampe aja di Malaysia. perut pun lapar dan kami pun makan siang bentar. padahal belum waktunya makan siang tapi udah makan dulu, kenapa demikian? (kok jadi aneh bahasanya) karena setelah makan ini, we will go to genting highland, perjalanannya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. sayangnya bus cowok sama cewek dipisah, mending 1 bus aja lagi yak, biar agak mamakak seketek :p

• Di hari pertama, kami puas puasin untuk refreshing di genting, sesampainya di genting, kami beli tiket masuk,  setelah masuk kedalam, tak lupa saya untuk mengaktifkan handycam tersayang saya, hahaa. supaya nanti gak tersersat, aku pun pergi bareng ilman, razki dan lain lain. haaha, kemudian milih milih wahana yang bagus dan sepi (sayangnya kagak ada yang sepi,nasiib nasiiib). akhirnya, setelah capek berkeliling genting 2x putaran, ketemu juga 1 pemainan yang antriannya gak panjang. setelah puas main main, semuanya pun berkumpul untuk kembali ke bus dan istirahat di hotel. sebelum ke hotel, kamipun makan malam di sebuah restoran MINANG. dan kemudian kami pun melanjutkan perjalanan, sesampainya di hotel, aku pun puas puasin deh tidur.!

• Di hari kedua, pagi pagi, semuanya udah siap siap untuk kesekolah dan pindah hotel, sayangnya tiap kelas beda pula sekolah nya, 8A di kiaramas, 8B (alias kelasku sendiri) di Seri bintang utara dan 8C di Victoria.  untuk sampai kesekolah, kira kira membutuhkan waktu 20 menit an. dan akhirnya, sampai deh di SBU (Seri bintang utara), di depannya, udah ada guru dan murid murid disana yang berbaris menyambut kami. setelah itu, ada sedikit pengarahan dari guru di sana. dan kemudian, semuanya di ajak keliling keliling sekolah dengan guide nya masing masing yang udah lebih senior dari kita. kemudian, kami di ajak untuk melihat aksi aksi murid disana. dan ditutup dengan acara, mencari buddy, alhasil aku dapat buddy laki laki yang bernama reuben, orang china. setelah itu, kamipun kembali ke bus dan pergi kehotel yang baru untuk tukar pakaian. soalnya mau pergi ke kuil yang ada disana, gila, waktu nyampe disana, udah gak kebayang bisa nyampe di kuil ato gak, soalnya harus lewat 200+ anak tangga (mendaki), tapi dengan semangat 45, aku dan yang lain bisa menempuhnya dan sampai ke puncak nya. huahahahaa. *proud. setelah puas berkeliling, balik lagi deh kami ke hotel.

• Dihari ketiga, semuanya udah siap siap lagi untuk sekolah. waw, semangat udah berapi api nih (jiah). let's go to school. sesampainya disekolah, aku dan yang lain masuk kelas, dan aku masuk di kelas 2c, diwaktu jam pelajaran kosong, aku sesekali merekam dan mengambil gambar di kelas. hehee. setelah belajar dan main games bersama buddy buddy yang lain disana, kamipun bersiap siap ke menara kembar. sayangnya nyampenya malam, so, gak bisa masuk ke dalam menaranya. kamipun jalan jalan ke dalam bangunan yang terletak di antara menara kembar tersebut. hahaa. setelah itu, kamipun kembali ke hotel untuk istirahat

• Dihari keempat, kamipun bersiap siap untuk pergi sekolah lagi, dan kamipun menyiapkan koper kami karena  kami akan pindah hotel. dan sekaligus menjadi hari terakhir belajar d SBU. sehabisnya belajar di SBU, kamipun menampilkan bakat seperti tari tradisional dan lain lain. haaha, agak sedih juga sih baru 3 hari kenal sama buddy disana langsung mau pisah aja. sebagai kenang kenangan, aku pun memberi kenang kenangan berupa gantungan kunci rumah gadang ke buddy ku :p hahahaha. dan enaknya, kami dapat sertifikat dan kenang kenangan dari SBU. ayeeah. kamipun berangkat ke hotel yang baru, sebelum, kami tidak lupa berkunjung ke kapal perang portugis yang sudah menjadi tempat wisata di Malaysia. hahaa. gak lama setelah itu, kamipun kembali ke bus dan pergi, perjalanan ini membutuhkan waktu 5 jam perjalanan, sampainya kami pukul 12 kurang 10 malam teng teng.

• Dihari kelima, ayeeah, udah selesai istirahat, mandi, breakfast, tukar uang, dan bagiin paspor. kami pun siap untuk pergi ke Singapore. ke Singapore tidak membutuhkam waktu yang lama, palingan yang lama cuman ngantri di imigrasi. tujuan pertama ialah Merlion Statue, semuanya berfoto foto, merekam dan lain lain. setelah dari Merlion, di lanjutkan dengan Lunch dan pergi ke China Town, gara gara inget keluarga di Padang, tak lupa pula lah saya beli banyak oleh oleh :p. setelah itu, pergi ke universal studio (tepatnya sentosa island) buat nonton songs of the sea. pertunjukannya keren, laser dan efek nya apalagi. hahaa, gak terasa 5 hari udah dilewati bersama teman smp semua, dan sekarang waktunya balik ke hotel dan bersiap siap pulang ke Padang

• Dihari keenam, kebanyakan aktivitas di hari ke enam ini, hanya tidur dibus, soalnya, sesudah dari Singapore, balik ke hotel terus langsung ke bandara dari jam 12 malam ampe pukul 5 pagi. ngantuk banget. sampainya di bandara, kami pun menunggu sambil makan pastel :p. pukul 8, pesawat dah dateng, dan kami pun pulang ke Padang, di BIM, udah ada kakak dan mama ku menunggu. haaah, back home, i miss you Padang, talapeh rindu wak jo Padang ko dek nyo..:p