Kamis, 28 Agustus 2014

~Anime Jadul Yang Menghiasi Masa Lalu~

konbanwaaaaa minna ~ kali ini ane bakal nge share soal anime anime jadul yang menemani masa lalu ane (ato mungkin kita semua :') ) mengingatnya saja sudah berasa tua :v well, berikut beberapa listnya, cekidot yeah

1) Chibi Maruko Chan


picara picara, perut ku lapar sekali ~ pam parara . yak, anime ini adalah chibi maruko chan. anime ini ditayangkan disalah satu TV swasta. jadwal tayangnya hari minggu jam 7 an kalo gak salah :v (ane nonton film ini saat pulang didikan subuh dan beli lontong). kisahnya menceritakan kehidupan Maruko,siswi kelas 3 sd yang pemalas dan teledor. ia dikelilingi oleh teman dan keluarga yang unik unik. banyak juga selingan humor di anime ini. well walo jalan cerita sederhana, namun dapat memberikan kesan yang "wah" pada penontonnya .

2) Doraemon


Aku ingin begini aku ingin begitu ~. Doraemon merupakan salah satu anime yang paling ane kagumi sejak kecil. menceritakan tentang kehidupan Nobita, bocah bodoh dan pemalas yang kerjanya cuma bisa merengek ke Doraemon, si kucing ajaib dari masa depan. Doraemon dapat mengeluarkan berbagai macam alat ajaib dari kantongnya. Doraemon sering membantu Nobita disaat yang genting.
sempat juga ane kepikiran pengen memiliki Doraemon plus sama kantong ajaibnya buat di jadiin mainan dan teman (itu dulu, sekarang sih masih juga :v)

3) Ninja Hatori


Mendaki gunung lewati lembah. hahahahaa lirik ini udah legend banget bagi anak jebolan 90 an :v. Ninja Hatori pun cukup terkenal di kalangan masyarakat. menceritakan tentang Hatori, si ninja yang serba bisa dengan 1001 jurusnya. ia menolong seorang anak yang payah (11:12 lah sama Nobita) yang bernama kenichi. Hatori mempunyai teman ninja lain seperti Shishimaru dan Shinzo. ceritanya ringan namun menghibur, itulah yang ane suka. ;)

4) Crayon Shinchan


"aku mau chochobi" "ada pahlawan bertopeeeeng". hahahaa kalimat tersebut merupakan cirikhas dari shinchan. ane sih suka sama jalan ceritanya, soalnya unsur humornya tergolong anti mainstream (pada saat itu). dan yang ane masih bingung dari cerita ini, sebenarnya berapakah umur shinchan? karena disaat adek nya lahir, ia masih TK. berarti seluruh kejadian yang dialami shinchan hanya berlangsung selama 3 bulan dong? logic kan :v

5) Cardcaptor Sakura


yaaaak! walaupun sebenarnya ini anime yang lebih ditargetkan untuk cewek, namun cardcaptor sakura merupakan salah satu anime yang cukup berkesan buat ane. kenapa? yaah, bisa dibilang karena bisa ngingatin sama masa lalu (you don't say!?), dan ini adalah anime bergenre "mahou" yang jarang ane temui (waktu itu). dan si Sakura nya juga lumayan moe :v (think positiv bro)

6) Dr Slump (Arale)


ceritanya lebih dominan tentang sebuah robot cewek yang bernama Arale (padahal judulnya dr slump :v fak logic). Arale ini kalo di gambarkan hampir mirip lah sama Masha di film Masha and The Bear :v. cewek yang periang, kuat dan "hiperaktiv". anime ini lumayan berkesan karena opening nya yang kocak dan jalan ceritanya yang juga lucu :v

7) Dragonball



Dak usah panjang lebar. anime ini the best lah (saat itu) :v dari scene berantemnya, scene meledak ledaknya dan scene scene yang aneh. semuanya keren. sempat berpikiran buat melakukan jurus2nya goku (waktu kecil loh ya). supa saiya jin 3 nya yang paling berkesan =))

8) Saint Seiya


Well, kalo bole jujur, ane udah gak terlalu ingat sama ceritanya :'v gommmeeen~

9) Cooking Master Boy


Tiap kali nonton anime ini, ane bawaannya jadi lapar. dari makan keluar naga :v

10) P-man


Pman Pman, suaranya riaaang ~ anime yang satu ini kurang lebih mirip sama. (karena pengarangnya sama :v wazz)

11) Beyblade


ntah mengapa ane merasa ada kesamaan di beyblade sama cooking master boy. dimana selalu keluar naga nagaan :v. scene favorit ane kalo di beyblade ni waktu udah bertarung serius sampe arena nya ikut hancur dan orang2nya terbang karena putaran gasing :v

12) Let's & Go


Ini niiih, Legend banget. pelopor tamiya di indonesia. karena ada anime ini, orang orang pada berebut main tamiya dan memodifikasi tamiya nya dan ikut lomba lomba (kalo di wilayah rumah ane, lombanya di sekitar minang plaza dahulu). scene favorit ane kalo udah ngeluarin jurus dan meneriaki semangat ke mobil hingga melaju cepat :D (andaikan mobil beneran juga bisa melaju dengan semangat)

13) Kochikame

Yang ane ingat dari anime kocak ini yaitu dubbingnya pake logat2 daerah indonesia, ada yang jawa,betawi, dan logat cincau laula :v ngakak!

14) Hagemaru
ini si botak yang berlidah panjang. kadang ane "galigaman" melihat tingkah ajaibnya si botak yang satu ini :v

15) Cyborg Kurochan

16) Ninja Rantaro
http://www.scenicreflections.com/files/Ninja-Rantaro_Wallpaper_zm7qs.jpg

ini lumayan kocak juga. namun sayangnya ane udah gak begitu ingat jalan ceritanya gimana :v

Anime nya lumayan kocak deh. soalnya yang ngedub nya mas oni syahrial (dubber shinchan sama krishna yang ada di ANTV :v) ceritanya tentang kucing cyborg yang di kejar2 sama profesor yang menciptakannya ~

17) Hamtaro
 
"Biji bunga matahari~". lirik lagu yang legend dari anime diatas. menceritakan tentang kehidupan seekor hamster bernama hamtaro dengan teman2nya :v. kalimat yang paling khas dari hamtaro "hari ini sangat menyenangkan,besok pasti lebih menyenangkan lagi" ~

18) Atashin Chi

Tayangnya pukul 8 hari minggu, kalo gak salah menggantikan hamtaro :v. yang paling ane ingat adalah opening songnya "selamat siang, terimakasih,selamat tinggal,sampai jumpa lagi" (lagumacamapaini!?). karakter nya juga banyak yang suka ngetroll :v

19)Crush Gear

Hampir mirip sama tamiya, namun kalo yang satu ini bukan balap balapan. namun malah bentur benturan. favorit ane sih garuda phoenix

20) Medabots
ceritanya tentang robot yang pake medal. kalo gak salah tokoh utamanya punya robot yang "kata" orang udah kuno dan gak layak. namun waktu di pertarungan, robot itu malah yang paling "greget" diantara robot lain ~

21) YU GI OH

menceritakan tentang yugi mutou, bocah yang mendapat millenium puzzle yang mengandung arwah "atem" (si tokoh utama yang selalu membantu yugi dalam berduel). ia membantu yugi dengan bertukar tubuh (dibaca merasuki) tubuh yugi. namun sampe sekarang gak pernah nonton anime ini secara utuh. pasti ada bolongnya ~

 22) Shaman King


Dulu kagak ngerti jalan cerita anime ini :v. ceritanya tentang Yoh Asakura. Ia adalah seorang anak yang pemalas dan selalu ingin hidup santai. Cita-citanya menjadi Shaman King adalah agar dapat terus hidup santai. Namun sebenarnya ia memiliki tugas berat keluarga Asakura, yaitu mengalahkan Hao Asakura (kakak kembarnya). game psnya juga keren. apalagi si Yoh :v, nyanteee kali gayanyaa



ane bingung mau mereview yang satu ini. yang ane ingat mereka punya kelereng di tubuh mereka :v




Well, yang namanya childhood emang manis :') hahahaaa


Dragon Ball

1 komentar:

  1. Pengen banget nonton Arale tapi susah banget sekarang nyari di internet. Padahal dulu sempet punya sampe end :(

    BalasHapus