Selasa, 26 Mei 2015

~ K-ON!! Akiyama Mio ~

Yosssh, Konichiwa..... karena lagi senggang dan pengen nyari aktivitas , kal ini ane bakal ngeshare segala hal tentang "ore no ichiban waifu" yang berasal dari K-ON!, yakni Akiyama Mio. Ane suka sama karakter satu ini karena dari luar dan dari dalam. penampilan dan sifatnya menurut ane emang benar benar cewek dan pas mantap :v ah, langsung aja... berikut profil dari saudari Mio.....

Nama        : Akiyama Mio ( (秋山(あきやま) (みお))
Birthday   : 15 January 1992
Zodiak : Capricorn
Umur di Anime : 15-18
Kelas : (1-2) (2-1) (3-2)
Sekolah : Sakuragaoka Highschool
Tinggi : 160 cm
Berat : 54 Kg
Golongan Darah : A
Posisi di Band : Bassist, Second Vocal, Main Vocal (untuk Ending dan Insert Song)
Pengisi Suara : Hikasa Yoko

~Character~
Akiyama Mio (atau biasa dipanggil Mio, Mio chan, atau Mio Senpai oleh Azusa, atau Mio-cchi oleh ane :v) merupakan Bassist Kidal yang dewasa sekaligus pemalu di Hokago Tea Time. Walaupun ia sering tampak tenang, ia bisa menjadi sangat panik karena hal yang ditakutinya seperti sesuatu yang menyeramkan, kesakitan, darah, cerita horor dan sejenisnya. Jika sudah mendengar sesuatu yang horor lebih dari batasnya, Mio terkadang menangis dan ngambek serta tak mau mendengarkan apa yang dikatakan oleh orang lain lagi. Namun demikian, teman teman nya menyadari bahwa Mio tampak lebih lucu dan manis kalau lagi menangis,malu atau takut. (Moe moe kyun).
Mio terkadang berubah menjadi "Tsundere" di hadapan Ritsu (karena sifat kekanak kanak an nya Ritsu). Karena sifatnya yang sangat sangat sangat pemalu, Mio memutuskan untuk bermain bass dari pada gitar (Hal ini dijelaskan di anime episode 2). Mio akan mudah gugup jika orang terlalu memperhatikannya dan tidak bisa membayangkan dirinya menjadi gitaris,hingga membuat dia menjadi berasap dan jatuh. Mio sangat baik kepada semua orang dan sangat menyayangi Klub nya, ia rela mengalahkan rasa malu nya untuk menggantikan Yui bernyanyi saat festival sekolah. Walau festival nya berjalan lancar, namun ia mengalami sedikit insiden dimana ia terjatuh dengan pose celana dalamnya mengarah ke penonton, hal itu lantas membuat nya trauma. namun dikarenakan penampilan menyanyi nya yang bagus, Mio mulai mendapatkan fansclub sendiri.

~Penampilan~

Tinggi Mio yaitu 160 cm. Ia merupakan Anggota klub yang tertinggi. Mio mempunyai rambut Panjang Hitam yang lurus dan warna mata abu abu kebiruan. Mio juga anggota yang paling "Montok" dari seluruhnya setelah Mugi. (karena anggota yang lain pada tepos semua). Hal itu dapat diketahui saat ia memakai pakaian renang saat dipantai yang membuat Yui dan Ritsu kesal. Saat dirumah, ia biasanya tampak lebih terbuka dari biasanya karena memakai celana pendek dan tanktop (disaat musim panas). Ia juga sering tampak memakai Headphone jika sedang menulis lirik lagu. Saat disekolah, ia memakai Pakaian Sekolah , Blazer biru navy yang sedang terkancing dan pita berwarna biru, Rok diatas lutut, kaus kaki berwarna hitam. Mio juga tampil berbeda di setiap penampilan di Ending song nya.





 Don't Say Lazy Outfit
(Ed 1)






 
Listen Outfit 
(Ed 2)




No Thank You Outfit
(Ed 3)








Singing Outfit
(Ed Movie)





~Masa Lalu~

Mio merupakan Teman Masa Kecil Ritsu, mereka satu SD. Mio merupakan anak yang "unik" dimata Ritsu (karena rambut nya yang indah dan bertangan kidal). Oleh karena itu Ritsu sering menggoda nya dan membuat Mio malu setengah mati. Terkadang Mio jengkel akan ulahnya, namun disaat Mio terpuruk karena harus membacakan puisi nya yang bagus di depan orang banyak, disitulah Ritsu menolong Mio untuk menghilangkan malunya. Ia menyarankan Mio untuk tampil seperti biasa dan menganggap para penonton sebagai nanas. Cara itu terbukti ampuh. beberapa tahun berlalu, Mio dan Ritsu menonton sebuah acara band yang membuat Ritsu takjub. Disaat itulah Ritsu mengajak Mio untuk membuat sebuah Band saat SMA nanti. Mereka pun membeli alat musik, Mio memutuskan untuk membeli bass "Fender Japan '62 Reissue Jazz Bass". Mio juga sempat menangis kepada Ritsu karena Bass nya sedikit lecet :v. Awal masuk SMA, Mio tampaknya tak ingat akan ajakan Ritsu tersebut, sehingga ia rencananya akan bergabung ke klub sastra. mengetahui hal tersebut, Ritsu merobek formulir pendaftaran klub sastra nya Mio. Lalu ia "menculik" Mio ke ruangan Musik Ringan untuk mencari anggota lain. Hingga akhirnya Mugi dan Yui pun bergabung dan memulai Klub Musik Ringan dari awal. Hingga mendapat satu junior/anggota baru yaitu Azusa.

~Trivia~
  •  Bass nya yaitu Fender Japan '62 Reissue Jazz Bass yang bertipe untuk orang kidal dan senarnya yaitu D'Addario EXL160. Ia biasanya memainkan nya dengan pick. 
  • Melihat Yui memberi nama pada gitarnya, Mio pun juga memberi nama pada bassnya, yaitu "Elizabeth"
  •  Di Manga, ia juga memiliki Fender Precision Bass. ini merupakan bass pertama nya dan kemudian berganti kelas 2 dan 3 saat menjadi bass yang sekarang
  • Mio itu Kidal. Hal ini yang membuat Ritsu takjub saat kecil. Mio itu kidal karena sang pengarang K-ON!, Kakifly (Kakifurai) juga bertangan kidal.
  • Nama depan Mio diambil dari mantan P-Model Bassist dan Keyboardist, Katsuhiko Akiyama
  • Nama Kanji Mio merupakan Kanji yang tak biasa (澪) yang artinya "jalur air", atau "kanal". Nama Mio juga dapat di eja menjadi "Mi" 美 yang artinya "cantik" dan "Ou"桜 yang artinya "sakura" atau "Ou" 緒 yang artinya "Benang"
  • Mio tampaknya penggemar Lomography (sejenis fotografi gitu kalau gak salah). karena ia tampak sering bawa kamera kepantai, ruang klub, london dan dimana saja
  • Megumi Sokabe, merupakan ketua osis yang sekaligus ketua "Akiyama Mio FanClub". Dimana beliau juga pendiri Fansclub tersebut. ia sering ngestalk si Mio yang membuat Mio gelisah 
  • Mio menyukai makanan pencuci mulut (Kue) dengan strawberi yang biasanya ia makan terakhir. (kalau strawberi nya diambil oleh orang lain, dia nya nangis :v, scumbag mugi :v :v)
  • Mio mempunyai tangan yang paling besar diantara seluruh anggota. Yang mana sangat berguna buat bassist
  • Mio biasanya membuat kanji "Hito" (orang) di telapak tangannya dan kemudian memakannya supaya tidak gugup (gaya orang lama :v)
  • Mio merupakan target utama "penyiksaan" cosplay yang dilakukan oleh Sawako sensei hingga Azusa bergabung dengan Klub
  • Mio tidak suka ditinggal sendiri (kawaiiiideshoo).
  • Mio tampaknya bisa main gitar karena pada dasarnya bass dan gitar tak jauh beda
  • Di manga nya, Mio sempat cemburu/takut karena mengira Ritsu sudah punya pacar.
  • Makanan Favorit beliau yait Gateau au Chocolat (Rich Layered Chocolate Cake). 
  • Genre Musik Favoritnya yaitu jazz dan moody instrumental music. 
  • Di Ending Song, Mio tampak selalu memegang sesuatu selain mik. yaitu tongkat di "Don't Say Lazy", strawberi di "Listen", Botol cat semprot di "No Thank You" dan Bunga di "Singing"
  • Walaupun ia tampak paling dewasa, sebenarnya jiwa nya yang paling dalam merupakan jiwa yang masih anak anak. Karena Mio merupakan anggota yang paling penakut dan suka menangis kalau dengerin cerita seram (MOEEEEE). Dan juga bisa dilihat dari bagaimana ia memilih kata yang lucu saat membuat lirik lagu yang membuat Ritsu gatal gatal :v
  • Mio bisa jadi perwujudan karakter cewek dari Paul McCartney dari The Beatles. Karena memiliki beberapa kesamaan seperti Kidal, mengajarkan temannya main gitar, membuat lirik yang unik dsb
  • Headphone high-end buatan Austria ini, bernama AKG model K701 yang dihargai 760US dollar atau 7,4 juta rupiah penjualannya meningkat setelah digunakan Mio pada episode 5.
    Hal ini terlihat dengan meningkatnya peringkat penjualan headphone dari peringkat 41 menjadi peringkat 6 setelah ditampilkan pada episode5, bahkan dijuluki Mio-phone.
  • Gitar bas elektrik Fendermodel JB62/LH/3TS khusus untuk basis kidal, yang digunakan oleh Mio Akiyama secara mengejutkan terjual habis hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 minggu di mana produk sejenis biasanya terjual habis dalam 6 bulan, 800 persen lebih cepat dari penjualan normal mereka selama ini. 
  • Mio memanggil orang tuanya dengan sebutan asing yaitu mama dan papa (biasanya orang jepang manggil oto san atau okaa san)
  • Mio anak sulung
  • Dikarenakan hobi nya yaitu belajar,Mio termasuk siswi yang cerdas yang menguasai semua pelajaran, hingga bahasa inggris

4 komentar: